Minggu, 04 Desember 2016

Keindahan Alam Bawah Laut Pulau Banyak, Aceh Singkil

Hi everybody^^

Nah di postingan saya yang kali ini saya akan berbagi cerita seputar hobi yang punya.Hobi yang saya punya ialah jalan-jalan kalau bahasa kerennya tu ya “ADVENTURE” yang berhubungan dengan keindahan alam. Saya mempunyai seorang abang yang mempunyai hobi yang sama denganku yaitu jalan jalan.Hmm, bisa dibilang abangku tu kayak senior sedangkan saya juniornya masih sedikit tau tentang pesona pesona alam yang ada di sekitar Sumatera.Oke, ceritapun dimulai..

Pada tanggal 03 Februari 2016, saya diajak oleh abang & kakak iparku ke Pulau Banyak yang sebelumnya belum pernah saya tau.Setelah diajak, saya cari informasi seputar Pulau Banyak di medsos dan mbah google. Wah wah ternyata setelah saya dapat informasi dari medsos saya merasa terpanggil dan tertarik akan keindahan pulau tersebut karena terdapat 99 gugusan pulau di Kepulauan Banyak yang sangat indah dan eksotis tentunya. Termasuk keindahan Pantai, alam bawah laut dan penyu hijaunya.

Pada tanggal 04 Februari,hari Kamis perjalanan dimulai dari Medan ke Aceh Singkil melalui jalan darat selama 8jam.Kami berangkat tengah malam dan sampai disana pada siang hari.Setelah sampai di Singkil, kita harus menyebrang lagi ke Pulau Banyak selama 4jam dengan Kapal Feri dan juga bias Kapal Tongkang.Oiya sekedar informasi nih bagi kalian yang mau ke Pulau Banyak, kapal feri tujuan ke Pulau Banyak hanya beroperasi pada Hari Senin dan Kamis sedangkan kapal tongkang dapat kita pakai kapan kita butuhkan tetapi mempunyai risiko kecelakaan yang lebih besar.Kami sampai di Pulau Banyak pada malam hari sekitar jam 7 malam.Setelah sampai disana, Kami dilayani oleh pemandu sekaligus orang yang mempunyai kapal untuk membawa Kami jalan berkeliling ke gugusan pulau-pulau yang indah di sekitar Pulau Banyak.Kami nginap di sebuah rumah warga yang ia sewakan.Alhamdulillah penginapan yang Kami dapat sesuai dengan harapan selain murah nyaman pula.Setelah sampai di penginapan Kami bersih bersih dan istirahat untuk mengumpulkan energi melihat indahnya gugusan pulau-pulau.

Pada tanggal 05 Februari,perjalanan Kami dimulai dari  jam 7 pagi sampai jam 8 malam.Kami naik kapal besar untuk berkeliling mengunjungi gugusan Pulau Banyak.Selama seharian Kami mengelilingi 3 Pulau antara lain Pulau Panjang , Pulau Asok, Pulau Palambak.Ketika sampai di Pulau tersebut, kami melsayakan sejumlah aktivits seperti selfie, snorkling untuk melihat keindahan alam bawah laut.Saya tertantang untuk ikut abangku snorkling bersama pemandu Kami untuk melihat alam bawah laut.Setelah memakai peralatan lengkap untuk, pemburuan makhluk bawah lautpun dimulai.Saya dibawa oleh pemandu ke tengah tengah agar dapat melihat Ikan Nemo, terumbu karang, kuda laut dan bintang laut yang indah.Alhamdulillah, saya dapat melihat ciptaan-ciptaan Allah yang luar biasa itu.Pada malam hari, Kami membuat acara bakar-bakar dari hasil tangkapan ikan Kami bersama.Suasana terasa hangat dan berkesan.

Pada tanggal 06 Februari,Kami kembali mengunjungi beberapa Pulau yang belum sempat Kami kunjungi sebelumnya tetapi hanya sampai setengah hari karena Kami harus balik ke Singkil pada siang hari.

Jujur, Saya sangat senang dan terharu ketika melihat hamparan air yang biru dan jernih dan alam bawah laut yang super duper indah yang menandakan betapa indahnya ciptaan Allah SWT.Saya merasa bersyukur atas nikmat dan karunia yang diberikan Allah kepadsaya karena masih diberi kesempatan untuk menikmati ciptaan-Nya yang luar biasa indahnya.Perjalan tersebut adalah pengalaman yang tak terlupakan bagiku.Perjalanan yang memberikan arti penting.Sekian dulu ya cerita yang saya punya.Oiya, ada juga nih video alam bawah laut Pulau Palambak yang eksotis, jangan lupa di tonton yah.Thank you para blogger^^